Apakah Internet Marketing Bekerja Untuk Anda?

Menentukan apakah kampanye pemasaran Internet Anda bekerja untuk Anda adalah bagian yang sangat penting dari proses periklanan. Hal ini sangat penting karena walaupun ada banyak pemasaran Internet yang dapat dilakukan tanpa banyak biaya, jenis pemasaran Internet lainnya memang memiliki biaya finansial yang terkait dengannya. Juga, dalam kedua kasus tersebut ada beban waktu dan energi untuk mengatur pemasaran Internet. Untuk semua alasan ini, penting bagi pemilik bisnis untuk terus mengevaluasi teknik pemasaran dan strategi mereka untuk menentukan apa yang bekerja dan mana yang tidak. Ini akan membantu pemilik bisnis untuk memfokuskan upayanya pada strategi pemasaran yang memberikan hasil positif dibandingkan dengan yang tidak memberikan hasil atau hanya memberikan hasil yang tidak memuaskan. Artikel ini akan membahas beberapa strategi pemasaran yang berbeda serta bagaimana pemilik bisnis dapat mengevaluasi keefektifan strategi ini.

Pemasaran afiliasi tentu salah satu strategi pemasaran Internet yang paling hemat biaya yang tersedia. Strategi pemasaran ini melibatkan pemilik situs web lain yang dikenal sebagai afiliasi memasang iklan di situs web mereka untuk mengarahkan lalu lintas Internet ke situs web Anda. Strategi pemasaran ini hemat biaya karena dalam kebanyakan kasus afiliasi hanya dibayar saat dia menghasilkan hasil yang diinginkan seperti menarik pengguna Internet untuk mengklik iklan atau untuk membeli produk atau layanan begitu mereka mengeklik iklan. Sementara pemilik bisnis hanya membayar iklan saat menghasilkan efek yang diinginkan, masih bermanfaat untuk mengevaluasi keefektifan iklan ini untuk menentukan apakah mereka bekerja dengan baik atau tidak.

Untungnya iklan pemasaran afiliasi memiliki mekanisme umpan balik alami yang memudahkan untuk mengevaluasi seberapa baik iklan tersebut bekerja. Umpan balik ini diberikan dalam bentuk kode yang tertanam dalam iklan yang menentukan afiliasi mana yang menghasilkan pengunjung situs web. Informasi ini disediakan untuk tujuan mengeluarkan pembayaran ke afiliasinya tetapi juga dapat memberikan informasi yang berguna kepada pemilik bisnis tentang iklan afiliasi mana yang paling efektif. Informasi ini sangat berguna saat afiliasi memasang iklan yang berbeda. Pemilik bisnis dapat menyimpulkan bahwa iklan yang diposkan oleh afiliasi yang lebih sukses lebih menarik bagi calon pelanggan dan mungkin memilih untuk menggunakan gaya iklan ini untuk semua afiliasi mereka.

Pemilik bisnis yang menggunakan strategi pemasaran Internet seperti memasang papan pesan untuk mempromosikan bisnis mereka mungkin ingin mempertimbangkan untuk meminta pelanggan menyelesaikan survei singkat saat melakukan pembelian. Survei ini dapat mencakup informasi demografis yang berguna yang selalu membantu pemasaran dan informasi mengenai tempat pelanggan mengetahui produk atau layanan yang Anda tawarkan. Termasuk alamat web papan pesan sebagai salah satu tanggapan akan memberi Anda indikasi bagus apakah papan pesan membantu mengarahkan pelanggan ke situs web Anda atau tidak. Anda mungkin juga memiliki umpan balik tidak resmi dalam hal tanggapan terhadap posting Anda di papan pesan. Jika konsensus umum mendukung posting Anda, Anda dapat menyimpulkan bahwa Anda menghasilkan minat pada bisnis atau situs Anda melalui taktik ini.

Akhirnya, strategi pemasaran internet dapat dievaluasi dengan mempelajari hasil lalu lintas situs web serta penerimaan penjualan. Kapan pun Anda menerapkan strategi pemasaran atau teknik pemasaran baru, ada gunanya mempelajari laporan lalu lintas situs web dan tanda terima penjualan dengan hati-hati untuk menentukan ada tidaknya lonjakan lalu lintas atau penjualan segera setelah usaha pemasaran dilakukan. Misalnya, jika Anda mengirim e-newsletter kepada mereka yang telah meminta informasi tambahan tentang produk atau layanan Anda, Anda mungkin melihat adanya peningkatan lalu lintas atau penjualan segera setelahnya. Ini adalah indikasi bagus bahwa e-newsletter diterima dengan baik dan efektif. Namun, jika tidak ada peningkatan lalu lintas dan penjualan yang ditandai mengikuti e-newsletter, hal itu mengindikasikan bahwa usaha pemasaran tidak efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *