Cara Membuat Anak Panah Dengan Material Bambu

Ada banyak sekali jenis olah raga yang ada di dunia ini. Salah satu olah raga yang bisa melatih fokus, kekuatan tangan dan ketepatan adalah oleh raga panahan. Anda yang senang dengan oleh raga ini tentu sudah sangat akrab dengan anak panah. Bagi anak anak, olah raga ini juga sangat baik karena bisa melatih kecerdasan dan fokus. Bagi yang ingin melatih anaknya menjadi pemanah maka bisa membeli panah atau bisa juga membuat sendiri panahan yang bagus sehingga lebih hemat. Cara Membuat Anak Panah Dengan Material Bambu tidaklah terlalu sulit. Anda bisa mencoba untuk mengikuti tips membuat panahan yang bagus berikut ini.

Menyiapkan bahan

Cara Membuat Anak Panah Dengan Material Bambu bisa dimulai dengan menyiapkan bahan terlebih dahulu. Bahan yang baik digunakan adalah bambu. Anda bisa memilih bahan bamboo terbaik sehingga bisa lebih kuat dan ulet ketika dibuat menjadi busur panah dan juga anak panah. Cara Membuat Anak Panah Dengan Bambu memang harus dengan bahan yang lebih bagus lagi namun untuk anak panah, bahan bamboo sudah sangat baik dan cocok.

Anda bisa mengambil bamboo yang kemudian dipotong dengan panjang anak panah pada umumnya. Selanjutnya adalah dengan membentuknya menjadi bentuk memanjang dan dibersihkan agar bentuknya lebih halus dan nyaman ketika digunakan untuk memanah. Cara Membuat Anak Panah menggunakan Material Bambu sangatlah sederhana. Setelah membuat banyak tongkat bamboo sebagai bahan dasar anak panah maka selanjutnya bisa menyiapkan bahan lainnya yang digunakan sebagai pangkal dan juga ujung dari anak panah.

Anda tentu sudah sering melihat anak panah yang cantik dengan ujung yang runcing dan juga memiliki pangkal yang bagus serta nyaman ketika digunakan untuk memanah. Cara Membuat Anak Panah Dengan Material Bambu yang selanjutnya adalah dengan meruncingkan ujung dari anak panah agar bisa mengenai sasaran dengan baik. Agar lebih tajam dan keras, anda bisa memberi logam yang tajam agar ujung anak panah lebih keras dan bisa menembus sasaran yang keras. Setelah selesai dengan ujung anak panah, anda bisa melanjutkan dengan pangkal anak panah. Anda bisa menggunakan kayu atau dengan bahan yang lainnya kemudian diikatkan dengan tali yang kuat agar bisa mudah dikaitkan dengan tali busur panah.

Sumber bisa cek disini: www.produsenpanahan.top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *