Kisah Dua Tokoh Dalam Some Kind of Wonderful

Novel dengan tebal halaman sekitar 360 halaman ini mengemas secara apik kisah cinta antara dua tokoh yang punya masa lalu yang nyaris sama, dan Wina Efendi mempertemukan tokoh-tokohnya lewat permasalahan tiap tokohnya, sehingga seolah-olah mereka jatuh cinta lewat masa lalu yang justru ingin dihapuskan. Tokohnya diberi nama Liam Kendrick  dan Rory Handitama, keduanya punya masa lalu yang mati-matian berusaha dihapuskan dengan melakukan berbagai cara yang salah satunya berhasil membuat mereka mengenal satu sama lain. Perkenalan dua tokoh utamanya juga dibuat menarik oleh Wina Efendi, sehingga pembaca punya alasan yang kuat untuk terus melahap halaman selanjutnya dan menjadi saksi untuk kisah keduanya.

Di bagian belakang novelnya diberi bulrb yang cukup meyakinkan, mengemas kisah Liam dan Rory secara garis besar. Liam Kendrick dan Rory Handitama memahami arti kehilangan. Liam pergi ke Sydney dengan dalih menggapai impian sebagai koki, walau alasan sebenarnya untuk menghindari cinta pertama yang bertepuk sebelah tangan. Di lain pihak, Rory sedang berusaha menata kehidupannya setelah suatu insiden membuatnya kehilangan orang-orang yang disayanginya, dan melepaskan impiannya sendiri sebagai pemusik.

Keduanya paham arti berduka, meski belum mengerti caranya. Kesedihan dan kesepian mendekatkan Liam dan Rory, sampai akhirnya ada rasa lain yang menyusup. Saat perasaan sudah tak terelakkan, Liam dan Rory terjebak keraguan, dan rasa lama masih terlalu kuat untuk dilupakan. Dapatkah dua orang yang pernah mencintai orang lain dengan segenap hati menyisakan ruang bagi satu sama lain?

Some Kind of Wonderful

Alur yang Santai

Nah, setelah baca bulrbnya mungkin pembaca juga bisa dengan mudah mengetahui kalau novel Wina Efendi yang satu ini mengambil kategori Adult yang berarti jadi warna baru dalam sejarah kepenulisan yang Wina Efendi geluti sejak novel pertamanya rilis.

Meski jadi sesuatu yang baru bagi dunia menulis Wina, namun Wina tetap menyisipkan ciri khas menulinya, seperti menggambarkan setiap tokohnya terlebih dahulu secara rinci sebelum sampai ke inti cerita, walau pun dengam begitu artinya Wina Efendi mengambil alur yang lambat untuk novel Some Kind of Womderful ini. Selain melukiskan tokoh dengan detail, Wina juga memberikan sentuhan romance yang tak biasa di bawah pengaruh masa lalu kedua tokoh, dan tak lupa, Wina mengambil setting yang bisa membuat pembaca berimaji denga  aktif selama membaca. Perjalanan dua tokoh yang dipautkan dari awal hingga akhir digambarkan oleh Wina secara gamblang, tetapi tak lupa juga memancing rasa penasaran pembaca

Novei ini menarik banyak perhatian, terutama bagi para penikmat tulisan Wina Efendi yang sudah menunggu novel ini sejak lama. Secara keseluruhan banyak yang memuji novel ini walau pun sebagian orang juga merasa novel ini terlalu lambat alurnya. Over all, Wina Efendi berhasil menerbitkan novel yang patut diacungi jempol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *