Peluang Usaha Jasa Anti rayap dan Fogging

Seperti yang sudah Anda ketahui, rayap merupakan binatang yang sangat merugikan dan mengganggu kehidupan manusia. Merugikan disini diakibatkan kebiasaan rayap yang bisa memakan barang-barang yang Anda miliki seperti furniture, buku, dan barang-barang berharga lainnya.

Makanan utama rayap adalah selulosa yang terdapat di kayu. Sehingga barang-barang yang terbuat dari kayu seperti meja, kursi, arsip, kitchen set dan sebagainya cenderung rentan untuk dimakan oleh rayap.

Rayap merupakan binatang yang memerlukan penanganan khusus untuk dicegah kehadirannya di sebuah bangunan. Kerugian akibat rayap ini mencapai 2,8 triliyun di Indonesia. Ini merupakan jumlah kerugian yang tergolong besar karena ulah dari binatang kecil bernama rayap ini.

Usaha Jasa Anti Rayap dan Fogging

rayap fogging

Dengan semakin berkembangnya kesadaran masyarakat akan kenyamanan serta lingkungan yang sehat bebas dari hama maka peluang usaha jasa anti rayap dan fogging terbuka lebar.

Istilah fogging sendiri memiliki pengertian upaya pemberantasan nyamuk yang dilakukan diluar ruangan, alat yang digunakan adalah dengan menggunakan mesin fogging. Target dari fogging ini adalah nyamuk dewasa yang berada di luar gedung, seperti area tempat sampah dan darainase yang tertutup.

Selain membuat tidak nyaman, nyamuk yang ada diseAndar rumah juga menyebabkan penularan penyakit dari seseorang ke orang lainnya. Mungkin masih banyak orang yang masih bingung cara yang tepat untuk mengatasi gangguan  nyamuk ini. Salah satu cara yang tepat dan efektif adalah dengan melakukan proses fogging.

Namun bagi Anda yang tidak mengetahui cara membasmi rayap dan fogging tentu akan mencari jasa anti rayap dan fogging untuk membantu mengatasi gangguan hama yang terjadi di lingkungan.

Jasa anti rayap ini tergolong mahal, karena sebelum memulai bisnis ini Anda diharuskan memiliki keahlian tentang penanganan terhadap rayap terlebih dahulu. Apabila Anda tidak memiliki keahlian maka tidak bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis jasa anti rayap ini.

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika memulai bisnis ini adalah menguasai keterampilan yang berkaitan dengan bisnis jasa anti rayap, kemudian Anda membuka jasa. Dengan membuka jasa itulah Anda akan mendapatkan keuntungan.

Adapun cara dalam memulai usaha jasa anti rayap dan fogging ini adalah dengan melobi penyedia atau perusahaan jasa anti rayap yang sudah terpercaya. Selanjutnya Anda mengajak perusahaan itu untuk bekerjasama sebagai marketing. Pada saat di lapangan Anda ikuti kegiatan mereka dan pelajari cara-cara dalam membasmi rayap dan hama yang tepat sesuai prosedur.

Pemasaran Jasa Anti rayap dan Fogging

Target pemasaran dari jasa anti rayap dan fogging adalah kantor, apartemen, hotel, restoran, gedung perusahaan, mall, gedung pemerintah dan sebagainya. Sebagai pemula Anda bisa melakukan lobi pemasaran bisnis dengan pemilik gedung akan pentingnya melindungi aset bangunan dalam jangaka waktu yang panjang.

Namun apabila Anda memiliki modal yang cukup banyak, Anda bisa membayar jasa yang sudah ahli membasmi rayap dan bayar juga mereka untuk memasarkan. Jika sudah profesional tentu usaha jasa anti rayap ini akan menghasilkan keuntungan yang besar.

Anda juga dapat memberikan pelayanan dengan memilih obat anti rayap dengan bahan yang alami agar keamanan dan kesehatannya tetap terjaga. Hal ini dikarenakan bahan kimia yang masuk kedalam tubuh Anda tentu dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Apabila Anda menekuni bisnis jasa anti rayap dan fogging ini dan mengembangkannya seperti jenis usaha-usaha lain tentu akan didapatkan hasil yang memuaskan. Bahkan usaha ini jauh lebih potensial karena keuntungan yang didapat bisa berlipat-lipat dari biaya produksinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *